Minggu, 09 Juni 2013

Dawn & Day in Pasir Putih - Catatan Perjalanan

Setelah runding merunding dengan Bang Roni & Father Wilono akhirnya diputuskan berangkat ke Pasir Putih hari Sabtu dini hari (koyok kate nontok bal2an yak?)
Berangkat dari Malang jam 00.00 (08/06/13)... perjalanan malam hari jalan terasa lengang jadi mobil bisa ditancap dengan lumayan wuus! Jalan lurus & guedeee...
Karena ndak ada musik daripada ngantuk disambi ngocol ajah dlm mobil... ngakak sana ngakak sini.
Jam 01.50 nyampe di kota Probolinggo, masi gelap & sepi... agak kebelet pipis tapi tetep tancap gaaas, akhirnya jam 02.45 nyampe kota Besuki ndak tahan lagi dah, segera kita cari "dark place" bwt buang cairan organik & nemu sawah gelap... aaaaah lheghaaaaa!
Perjalanan dilanjutkan... dengan tolah toleh sambil liat kelap kelip pembangkit di Paiton, wuiiiih banyak banget lampunya (mati satu ... satu kecamatan lampu mati kali yak? :P).
Jam 03.30 nyampe dah di pantai Pasir Putih... nyari spot di pinggir pantai buat istirahat sambil nunggu hari terang, liat kanan kiri mata tertambat ke tulisan cat berwarna putih di atas batu besar di pinggir pantai ... RAJAJOWAS... bweh, nggilani bikin kotor. Ngobral ngobrol situ sini tapi lama-lama kok jadi ngantuk yak? Cari spot lagi dah buat molor bentar... dengan pedenya masuk parkiran hotel (ato toko yak? Au ah pokoknya bisa numpang parkir).
Jam 06.00 weker berbunyi... bweh, mata pedes banget ngerjap2, yang laen masi molor, fokusin pikiran bentar.... cekengkal keluar langsung muleeet. Cuci muka, sisiran bentar (kali aja ketemu fans..........gluooodaaaak!) langsung bergegas ke pinggir pantai ngejar berburu momen sunrise buat difoto.
Yaaaah... mataharinya ketutup pohon2 di ujung tanjung (sigh!), terpaksa cari obyek laen dah.





Sesaat kemudian Bang Roni nyamper (bingung kali... liat aku nunggang nungging jongkak jongkok nyari angle foto yang pas), terus kita putusin jalan sepanjang pantai nyari2 tempat nginep/villa yg ideal buat acara kantor. Sepanjang jalan ndak putus2 ditawari tukang perahu... naik prahu mas?... liat trumbu karang mas?... paggi paggi ginni enaknya laiyyar mas... kita cuma tebar senyum sambil geleng2.
Ndak terasa jauh juga kita jalan, sempet juga ngernyit2 nahan sakit perut (wuih rasane koyok nggembol bom) untung ada banyak wc umum... unnnntuuuung!
Jam 08.45 masi juga belum nemu tempat yang cocok (benernya banyak sih pilihan : HoteldSidomuncul, Hotel Pasir Putih, dan beberapa hotel lain tapi belum cocok di hati... bweh kayak nyari istri).
Akhirnya kita putuskan nyariin yang namanya Rumah Kayu sesuai rekom big bos. Tempatnya agak jauh (sekitar 3 km dari pantai pasir putih ke arah Barat), gerbangnya dari kayu... tertutup/terkunci.





Permisiii... sunyi, nuwuuuun... ndak ada jawaban, setelah ditelpon (buset, bel pintunya pake hape... bweh!)
Kloop dah, ternyata orangnya lagi ke pasar... baliknya masi lama. Akhirnya kita putuskan jalan ke  Situbondo dulu dah nyari tempat mandi, terus lanjut ke kondangan manten rekan kantor.
Pulang dari Situbondo kita sempet mampir di sebuah Villa besar tur bagus, ternyata pas tanya tukang kebonnya katanya... NDAK DISEWAKAN MAS (bweh, tiwas petentang petenteng bergaya cukong!).
Kita putuskan ke Rumah Kayu yang tadi sambil harap2 cemas, kali aja ndak cocok lagi (masti nyari kemana lagi?).
Tapiiii.... cemas tinggal cemas ternyata villanya bwaaaagus loh! Maksudnya cocoklah buat acara kita nanti.
Nih buktinya...

View ke depan








Lumayan kaaaan?

Dan ini penampakan buritannya...




Tu pantainya landai & ndak dalem kok

Ndak lupa narsis bentar bwehehehe....




Setelah tanya ini itu...janji ini itu... liat ini itu... akhirnya jam 13.25 kita meluncur balik ke Malang. Jalanan memang rada rame tapi ndak macet, jam 18.00 nyampe dah di Malang.

3 komentar:

  1. Gan boleh kasih info tentang vila nya...saya jadi pengen rencana mau kesana

    BalasHapus
  2. Bisa minta no telfon villa rumah kayu gak... Mohon info dong... Nyari susah bener nonya

    BalasHapus
  3. boleh minta nomer telepon villa nya gan

    BalasHapus